Sunday, February 8, 2009

Buyut Warok


Selamat Datang di Blogspot Buyut Warok !

Mari kita lestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia, dengan semakin majunya peradaban manusia maka semakin banyak pula pengaruh budaya luar yang masuk ke tanah air kita ini. Budaya bangsa semakin hari semakin habis terkikis oleh globalisasi yang memang tak dapat dihindari, bahkan harus siasati agar dapat membantu kita dalam mengembangkan seni & artistik juga daya jual yang layak dan bermartabat.


Bukan hanya menjadi pertunjukan dipinggir jalan maupun di pentas seni yang sepi tanpa penonton. Ironis memang.. orang lebih menghargai budaya asing, berlomba-lomba mempelajarinya bahkan membayar mahal.. tapi lupa akan budaya sendiri.

Dan yang lebih menyedihkan lagi reog ponorogo di klaim menjadi akar seni dan budaya Malaysia.. Jangan sampai budaya kita hilang dan menjadi milik negara lain.

Aku tidak anti budaya barat maupun globalisasi, tapi ku tak mau lupa dengan budaya ku sendiri,
ku tak mau budayaku terkikis dan hilang dalam arus globalisasi bangsa-bangsa di dunia, yang ku ingin reog menjadi ikon nasional bagi negeriku untuk seni budaya di dunia internasional.

Blogspotku ini sebagai ekspresi diriku dalam menyampaikan opini dan keinginan ku walau hanya dalam bentuk tulisan, tapi ku turut menyampaikan secara personal dan global agar ku bisa turut berpatisipasi dalam mempertahankan seni budaya tanah kelahiranku yang tercinta dimana ku dilahirkan, dibesarkan dan mungkin pula ku mengakhiri masa hidupku dan menutup mata di tanah kelahiranku.

Semoga dapat bermanfaat bagi yang membaca, dan tak lupa ku minta saran, komentar dan pendapat serta kritikan yang membangun tentunya dari pembaca semua.

Maju seni budaya ku setara dengan budaya internasional.

Jakarta Februari 2009.

2 comments: